Mari berinvestasi bersama Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link
  
 MENGAPA KITA HARUS BERANSURANSI?? APAKAH BEGITU PENTING
Sebagian masyarakat  kita masih banyak yang merasa antipati bila mendengar kata Asuransi,  apalagi bila ditawari untuk membeli produk asuransi, belum selesai  dijelaskan pasti sudah dengan halus menolaknya. Stigma negatif mengenai  asuransi ini muncul karena  adanya pengalaman buruk dari pelayanan asuransi yang pernah dialami oleh  pribadi ataupun dari orang lain, contohnya susahnya proses klaim  manfaat asuransi, lamanya proses pencairan dana atau tidak dapat  ditarikanya sebagian dana yang sudah disetor.

 
Karena bergerak  dibidang layanan jasa, semua perusahaan asuransi tentunya berusaha untuk  memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Adanya keluhan nasabah  atas pelayanan sebuah perusahaan asuransi biasanya disebabkan karena  nasabah tidak mengerti dan tidak memahami secara baik mengenai asuransi  yang dibelinya, baik jenis produk maupun ketentuannya.
 
Berasuransi berarti  melimpahkan risiko kerugian finansial yang seharusnya ditanggung oleh  keluarga atau diri sendiri kepada perusahaan asuransi bila terjadi  risiko seperti kecelakaan, sakit atau cacat tetap total atau meninggal  dunia.  
 
Mengapa kita perlu  berasuransi? Karena kita tidak dapat menduga atau memperkirakan kapan  kita akan mengalami risiko-risiko tersebut.  Contoh,  saat kita tidak memiliki tabungan, tiba-tiba terjadi kecelakaan yang  mengakibatkan kita harus menjalani perawatan rumah sakit, maka dengan  memiliki asuransi kerugian finansial yang seharusnya kita tanggung akan  menjadi tanggungan perusahan asuransi.
 
Ada beberapa hal yang  perlu kita perhatikan sebelum memutuskan memilih sebuah produk dari  perusahaan asuransi, agar tidak menyesal dikemudian hari.
KESALAHPAHAMAN DALAM BERANSURANSI??????
 
Uang Pertanggungan kurang. Uang Pertanggungan atau UP adalah uang  yang menanggung nilai jiwa orang yang diasuransikan. Misalnya Anda  membeli asuransi jiwa, UP adalah yang diterima ahli waris saat Anda  meninggal. Mengapa dikatakan UP kurang? Karena demi mengejar premi kecil  Anda menerima saja perhitungan UP yang dilakukan agen. “Saat ini,  dibutuhkan UP antara Rp1,4 miliar sampai Rp3,5 miliar,” tegas Aidil.  “Jadi, kalau UP asuransi Anda di bawah Rp1 miliar, bahkan ada yang  dibawah Rp100 juta, well, Anda underinsured.”
Ahli waris salah. Siapa yang Anda jadikan sebagai ahli waris atau penerima manfaat atau pemaslahat atau beneficiary?  Kalau Anda menjawab ‘anak’, bisa jadi Anda melakukan kesalahan.  Mengapa? “Karena anak yang belum cakap hukum nggak bisa menerima waris.  Karena. seseorang dikatakan cakap hukum bila berusia 21 atau sudah  menikah,” ujar Aidil. “Jadi, jika Anda mencantumkan anak sebagai ahli  waris, segera ubah. Bisa digantikan dengan nama pasangan atau orang tua.  ” 
Tertanggung salah. Banyak  orang salah kaprah soal tertanggung. Misalnya menjadikan anak sebagai  tertanggung alias mengasuransikan anak. Biasanya agen Anda akan  menawarkan – setelah Anda dan pasangan – agar anak diasuransikan juga.  Padahal anak tidak mempunyai nilai ekonomis, sehingga tidak bisa  diasuransikan. Kesalahan ini terjadi utamanya pada asuransi pendidikan,  di mana agen mencantumkan anak sebagai tertanggung, umumnya dengan dalih  agar premi lebih kecil dan UP lebih besar. Padahal dengan demikian  asuransi justru akan keluar pada saat anak Anda meninggal. Itu berarti  tujuan memiliki asuransi pendidikan buat anak jadi tidak tepat.
Membeli rider yang tidak perlu. Selain asuransi dasar, Agen pasti menawarkan berbagai riders  atau asuransi tambahan. Nah, kerap kali pihak agen juga kesulitan  menjelaskan soal riders, sehingga timbul salah kaprah. Misalnya riders  berbentuk asuransi kesehatan atau hospital benefit, dengan alasan  asuransi meng-kover critical illness.  Jika pemahaman Anda bahwa asuransi akan membayar saat Anda didiagnosis  menderita 42 penyakit kritis yang disebutkan dalam polis, Anda salah  besar. Karena yang dimaksud di sini adalah asuransi hanya akan membayar  ketika Anda sudah dalam tahap sakit kritis – misalnya dalam kondisi  stadium 4 kanker. “Jadi saat Anda didiagnosis, bahkan di stadium 3B pun  asuransi nggak akan bayar,” ungkap Aidil. “Jadi benar-benar dibayarkan  kalau Anda sudah kritis, dan kenyataannya, dari stadium 4 ke 4B itu  jaraknya hanya 6-8 bulan sebelum akhirnya meninggal.” Lalu, apakah tidak  perlu membeli riders critical illness sama sekali? “Tergantung riwayah  tesehatan ayah dan ibu,” jawab Aidil. “Kalau ada riwayat penyakit kanker  dan sebagainya dalam keluarga, beli saja. Kalau tidak ada, abaikan.”
 
 HATI-HATI ...
SEKARANG TELAH BANYAK PENIPUAN MENGATAS NAMAKAN ANSURANSI 
Pada dasarnya asuransi merupakan bisnis kepercayaan antara perusahaan  asuransi dengan pemegang polis, di mana pihak perusahaan asuransi akan  membayar sejumlah manfaat (pertanggungan) kepada pemegang polis sesuai  apa yang tertulis dalam polis asuransi dan untuk itu pemegang polis  berkewajiban membayar sejumlah premi kepada perusahaan asuransi. Dalam  hal ini pemegang polis melimpahkan kerugian yang mungkin dialaminya  di  masa mendatang kepada perusahaan asuransi dan percaya bahwa perusahaan  asuransi akan membayar kerugian tersebut. Sementara perusahaan asuransi  percaya bahwa pemegang polis tidak akan berbuat curang.
 
 
 JIKA BEGITU BAGAIMANAKAH CARA KITA AGAR DAPAT MEMILIH PERUSAHAAN YANG PROFESIONAL DALAM MEMEGANG TANGGUNG JAWAB ATAS HAL TERSEBUT????
- Sesuaikan produk asuransi yang kita pilih dengan kebutuhan bukan  karena terpaksa atau karena rasa tidak enak terhadap agen ataupun karena  tergiur oleh penawaran hadiah dari sang agen. Pastikan agen yang  mengurus asuransi kita adalah agen yang profesional, yang tidak hanya  sekedar mengejar target penjualan namun yang mau dan mampu membantu dan  mengurus keperluan asuransi kita kedepan.
-  Ketahui  track record perusahan asuransi yang akan kita beli produknya, baik  dari sisi pelayanan, penangangan klaim maupun kemampuan keuangannya  dengan cara menggali informasi dari kerabat atau teman yang telah  menjadi nasabah.
- Mengingat berasuransi tidak sama dengan menabung, maka kita  harus mengetahui secara pasti berapa lama masa pembayaran premi, kapan  kita dapat menarik dana (bila produk yang kita ambil ada hasil investasi atau nilai tunai) dan bagaimana prosedur pencairan dananya. Karena  asuransi termasuk kebutuhan jangka panjang  maka sebaiknya besarnya  total premi dari keseluruhan asuransi yang diambil tidak melebihi 20%  penghasilan per tahun agar kondisi keuangan keluarga tidak terganggu.
 
- Untuk  menghindari terjadinya penolakan pengajuan klaim atau pembatalan polis  secara sepihak oleh perusahaan asuransi karena ditemukan bukti adanya  kebohongan informasi pada saat pengajuan asuransi, maka jelaskan dengan  lengkap, jujur dan jelas mengenai kondisi kesehatan, pekerjaan, hobi dan  kebiasaan serta riwayat kesehatan keluarga pada saat pengajuan  asuransi. Dan untuk memastikan bahwa yang kita sampaikan sudah tercantum  pada surat pengajuan asuransi maka jangan pernah menandatangani  aplikasi dalam kondisi kosong.
- Tanyakan  secara rinci mengenai manfaat dan ketentuan dari produk asuransi yang  kita pilih. Contoh untuk produk asuransi kesehatan, ada masa tunggu dan  ada ketentuan pre existing condition (kondisi yang sudah ada sebelumnya)  yang sering menjadi alasan penolakan pengajuan klaim oleh pihak  perusahaan asuransi dan nasabah tidak mengetahui ketentuan tersebut pada  awal pengajuan asuransi.
 APAKAH DI INDONESIA MEMILIKI PERUSAHAAN ANSURANSI YANG BENAR BENAR DAPAT DIPERCAYA ?? 
 APAKAH PRODUCK YANG MEREKA TAWARKAN??
 mereka memiliki banyak program investasi kesehatan salah satunya adalah investra link yang dimana hanya ada satu perusahaan di indonesia yang memilikinya
 
apa itu  investra link???
Investra Link merupakan program yang memadukan Asuransi Jiwa dan Investasi secara fleksibel. 
Investra Link menawarkan perlindungan asuransi jiwa dengan beragam pilihan perlindungan bagi ketenangan hidup Anda dan keluarga.
Melalui 
Investra Link, Anda dapat merencanakan berbagai tujuan  masa depan seperti pendidikan anak, persiapan masa pensiun, serta  pertumbuhan investasi Anda.
TESTIMONI PARA PENGGUNA ANSURANSI COMMONLIFE
TERUS APA BEDANYA INVESTRA LINK DENGAN INVESTASI YNG LAIN???
- Investra Link memberikan manfaat perlindungan jiwa seumur hidup, beragam pilihan perlindungan asuransi tambahan dan penyakit kritis.
- Memberikan perlindungan terhadap Penyakit yang Tidak  Tersembuhkan, berupa manfaat sebesar 50% dari Uang Pertanggungan, bila  Anda didiagnosa menderita Penyakit yang Tidak Tersembuhkan dan tidak  dapat bertahan hidup lebih dari 12 bulan yang dinyatakan dengan bukti  medis. Sisa dari Uang Pertanggungan akan diberikan kemudian bila  meninggal dunia.
- Potensi hasil investasi yang optimal melalui 12 pilihan jenis  dana investasi (termasuk 2 jenis dana investasi Syariah) sesuai dengan  tujuan investasi dan profil risiko Anda.
- Fasilitas Inflation Link untuk menjaga nilai ekonomis Uang Pertanggungan dari pengaruh inflasi (khusus Premi Berkala)
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana 
Investra Link dapat memberikan manfaat Asuransi Jiwa dan Investasi yang terpadu, Anda dapat menghubungi 
CommCenter 500 525, 
Kantor Pemasaran PT. Commonwealth Life  terdekat atau Agency Sales Force Commonwealth Life yang tersertifikasi  dan terlatih secara profesional dalam memberikan perencanaan  perlindungan dan investasi sesuai dengan kebutuhan Anda.
COMMIT adalah program perlindungan kecelakaan diri 24 jam  sehari dimanapun anda berada,yang akan memberikan manfaat berupa uang  pertanggungan sebesar 
Rp. 50 Juta bila terjadi risiko meninggal  dunia akibat kecelakaan dan santunan biaya pengobatan karena cedera  tubuh akibat kecelakaan hingga 
Rp 1,5 juta. Semua itu bisa anda dapatkan dengan
 premi terjangkau Rp. 10.000,- untuk  masa perlindungan selama 30 hari dan perlindungannya dapat diperbaharui  dengan membeli dan mengaktifkan kembali kartu yang baru. Dapatkan  perlindungan seketika melalui 
COMM Instant Protection(COMMIT) hanya dengan mengirimkan pesan singkat(SMS) dari telepon seluler anda.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk COMMIT,Anda dapat menghubungi 
CommCenter 500 525.

dan lain-lainnya
informasi lebih lanjut
 
Anda dapat menghubungi CommCenter 500 525, Kantor Pemasaran PT. Commonwealth Life   terdekat atau Agency Sales Force Commonwealth Life yang tersertifikasi   dan terlatih secara profesional dalam memberikan perencanaan   perlindungan dan investasi sesuai dengan kebutuhan Anda.
atau langsung ke website nya
 
jangan lupa mampir di http://masihmisteri--izhar.blogspot.com